Penyakit Sipilis

Istilah "bawaan sifilis" secara tradisional telah digunakan untuk menggambarkan hasil yang merugikan infeksi sifilis dalam kehamilan. Pada tahun 2012 konsensus ahli menyarankan bahwa, bila memungkinkan, istilah "ibu ke anak-transmisi sifilis" harus digunakan di tempat sifilis kongenital dalam rangka meningkatkan kesadaran spektrum penuh hasil buruk, termasuk lahir mati, kematian neonatal, bayi prematur dan berat lahir rendah, serta cacat saat lahir.

 

Proficiency Testing penting karena merupakan alat verifikasi akurasi dan keandalan pengujian laboratorium. tindakan pengendalian mutu di serologi sifilis dirancang untuk memastikan bahwa hasil tes dapat diandalkan dan direproduksi diperoleh dalam laboratorium dan di antara laboratorium yang berbeda melakukan tes yang sama.

 

Sifilis masih mempengaruhi sejumlah besar wanita hamil di seluruh dunia, menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan bahkan kematian pada bayi mereka, namun infeksi ini bisa dicegah dengan tes awal dan pengobatan, menurut sebuah studi oleh para peneliti internasional yang diterbitkan dalam PLoS Medicine (26 Februari 2013).

 

obat sipilis : Estimasi menunjukkan bahwa pada tahun 2008, 1,4 juta ibu hamil di seluruh dunia terinfeksi sifilis, 80% di antaranya telah menghadiri pelayanan antenatal.

 

Para peneliti mencapai angka ini dengan menggunakan informasi tentang jumlah infeksi sifilis dari 97 negara dan kehadiran klinik antenatal dari 147 negara dan kemudian dimasukkan informasi ini ke model.

 

Dalam konsultasi dengan para ahli, penulis menggunakan skenario realistis untuk memperkirakan persentase ibu hamil diuji untuk sifilis dan diobati, mulai dari 30% untuk Afrika dan wilayah Mediterania untuk 70% untuk Eropa. Berdasarkan skenario ini, penulis memperkirakan bahwa pada tahun 2008, infeksi sifilis pada wanita hamil menyebabkan sekitar 520.000 hasil yang berbahaya, termasuk 215.000 bayi lahir mati, 90.000 neonatal (bayi) kematian, 65.000 prematur atau bayi lahir dengan berat badan rendah, dan 150.000 bayi dengan infeksi kongenital.

 

Sifilis terus menjadi penyebab penting dari hasil yang merugikan kehamilan, termasuk jumlah besar kematian perinatal dan cacat

 

Para penulis memperkirakan bahwa pada tahun 2008, pengujian dan mengobati wanita hamil untuk sifilis dicegah seperempat dari hasil berbahaya seperti itu tetapi mengkhawatirkan, penulis menemukan bahwa sekitar dua pertiga dari efek berbahaya ini terjadi pada wanita yang telah menghadiri pemeriksaan kehamilan tetapi tidak diobati atau diuji sifilis. Mereka terus: "Negara juga harus memastikan bahwa pengujian sifilis mutu yang terjamin tersedia di semua pengaturan klinik antenatal, sekarang mungkin bahkan di layanan jarak jauh dengan pengenalan cepat point-of-perawatan diagnostik."

 

Penulis menambahkan: "Selain itu, diperlukan upaya untuk menjamin akses universal terhadap pelayanan antenatal awal, serta peningkatan kualitas pelayanan antenatal sehingga semua wanita hamil menerima paket penting dari layanan yang mencakup akses rutin dan awal ke titik-of- peduli pengujian dan perawatan yang memadai untuk sifilis jika seropositif. "