Lecet Di Bagian Area Kelamin

Sejarah telah menyarankan bahwa sifilis adalah penyakit masa awal. Penyakit ini mungkin telah umum di kalangan masyarakat adat dari Amerika sebelum orang Eropa melakukan perjalanan ke dan dari Dunia Baru.

 

"Pra-Columbus teori" menyatakan bahwa sifilis hadir di Eropa sebelum penemuan Amerika oleh orang Eropa. Penyakit ini dijelaskan oleh Hippocrates di Yunani Klasik di kelamin / bentuk tersier nya.

 

Ada temuan diduga sifilis lainnya untuk pre-hubungi Eropa, termasuk di biara Augustinian abad 13-14 di pelabuhan Inggris utara timur Kingston upon Hull. sejarah maritim kota ini, dengan kedatangan yang terus menerus dari pelaut dari tempat yang jauh, diperkirakan telah menjadi faktor kunci dalam transmisi sifilis.

 

Sifilis

 

Beberapa sejarawan percaya bahwa penyakit yang pertama dibuat penampilannya di pasukan Prancis mengepung Naples dan Italia menyebutnya morbus gallicus ( 'penyakit Prancis'). Di sisi lain Perancis lebih suka menyebutnya 'penyakit Neapolitan' atau penyakit dari Naples.

 

Referensi untuk penyakit yang hadir dalam sejarah dengan banyak orang terkenal mengalah untuk itu. Itu disebut kejahatan sosial dan kedua Sifilis dan gonore adalah "penyakit sosial", dan upaya untuk memerangi mereka adalah "kebersihan sosial" gerakan. "Jahat Sosial" berarti prostitusi.

 

Pada tahun 1911 California menjadi negara bagian pertama yang mengharuskan dokter untuk melaporkan kasus penyakit kelamin dan bahwa, untuk menjamin kerahasiaan.

 

Pada tahun 1913, Hideyo Noguchi, seorang ilmuwan Jepang, menunjukkan kehadiran spirochete '' Treponema pallidum '' di otak seorang pasien lumpuh progresif, membuktikan bahwa '' Treponema pallidum '' adalah penyebab penyakit. Tanpa penyebabnya dipahami, sifilis sebelum waktu ini kadang-kadang salah didiagnosis dan sering misattributed kerusakan oleh musuh-musuh politik. penyakit mental yang disebabkan oleh sifilis stadium pernah salah satu bentuk yang lebih umum dari demensia. Ini dikenal sebagai paresis umum gila.

 

Penyakit Sipilis

 

Antara 1932-1972, AS Dinas Kesehatan dilakukan apa yang dikenal sebagai Tuskegee Studi diobati Sifilis di Negro Pria (juga dikenal sebagai Tuskegee Syphilis Study atau Eksperimen Tuskegee). Itu sebuah studi klinis yang dilakukan di Tuskegee.

 

Hampir 400 miskin, kebanyakan buta huruf, pria Afrika-Amerika dengan sifilis secara sistematis dan sengaja membantah pengobatan yang efektif sehingga peneliti bisa mengamati perkembangan alami dari penyakit ketika diobati. perilaku yang tidak etis ini mengangkat kontroversi parah dan akhirnya menyebabkan perubahan besar dalam bagaimana pasien dilindungi dalam studi klinis.

 

Pada 1953 pemerintahan Eisenhower mengusulkan menghilangkan Hiegenis sosial dan PHS mereka (pelayanan kesehatan umum) Program penyakit kelamin karena mereka merasa pekerjaan mereka pada dasarnya dilakukan. Tapi sifilis bersama dengan infeksi menular seksual lainnya seperti gonore, herpes, klamidia, dan AIDS kembali.

 

Sifilis secara efektif didiagnosis pertama menggunakan tes pada tahun 1906. Ini disebut tes Wassermann. Itu menghasilkan beberapa hasil positif palsu tapi kemajuan besar dalam pencegahan sifilis. Dengan membiarkan pengujian sebelum gejala akut penyakit telah mengembangkan, tes ini memungkinkan pencegahan penularan sifilis kepada orang lain.

 

Dianogsa sipilis

 

Hal ini diikuti dengan uji Hinton, yang dikembangkan oleh William Augustus Hinton di tahun 1930-an. Hal ini didasarkan pada prinsip flokulasi dan menunjukkan reaksi positif palsu kurang dari tes Wassermann. Kedua tes awal telah digantikan oleh metode analisis yang lebih baru.

 

 

sifilis sebelumnya adalah tidak dapat diobati dan biasanya berlanjut ke tahap kemudian. Imam Spanyol Francisco Delicado pada tahun 1525 menulis tentang penggunaan '' Guaiacum '' dalam pengobatan sifilis.

 

Artikel terkait : 

Obat Sipilis

Obat Sipilis di Apotik

Obat Sipilis Herbal