Luka Merah Keabu abuan Di Kelamin Wanita

Sangat penting untuk diuji dan diobati sesegera mungkin jika Anda berpikir Anda mungkin memiliki sifilis, karena dapat menyebabkan masalah serius jika itu tidak diobati. Gejala sifilis yang tidak selalu jelas dan akhirnya mungkin hilang, tapi biasanya Anda akan tetap terinfeksi kecuali Anda diperlakukan.

 

Beberapa orang dengan sifilis tidak memiliki gejala. Gejalanya bisa berupa: kecil, luka menyakitkan atau borok yang biasanya muncul pada penis, vagina, atau sekitar anus, tetapi dapat terjadi di tempat-tempat lain seperti mulut ruam merah jerawat yang sering mempengaruhi telapak tangan atau telapak kaki pertumbuhan kulit kecil (mirip dengan kutil kelamin) yang dapat berkembang pada vulva pada wanita atau sekitar anus pada pria dan wanita bercak putih di mulut kelelahan, sakit kepala, nyeri sendi, suhu tinggi (demam), dan pembengkakan kelenjar di leher, pangkal paha atau ketiak Jika itu dibiarkan tidak diobati selama bertahun-tahun, sifilis dapat menyebar ke otak atau bagian lain dari tubuh dan menyebabkan masalah jangka panjang yang serius,. 

 

Apa yang harus dilakukan jika Anda berpikir Anda memiliki sifilis

 

Anda harus diuji secepat mungkin jika Anda khawatir Anda bisa memiliki sifilis, karena:

sifilis biasanya tidak akan hilang dengan sendiri mendapatkan diuji adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda memilikinya obat-obatan yang digunakan untuk mengobati sifilis hanya tersedia dengan resep - Anda tidak dapat membelinya sendiri pengobatan dapat membantu mengurangi resiko penyebaran infeksi kepada orang lain dan masalah serius mengembangkan nanti Tempat terbaik untuk mendapatkan diuji adalah obat genitourinari terdekat (GUM) klinik atau klinik kesehatan seksual. Tes untuk sifilis biasanya melibatkan tes darah dan menghapus sampel cairan dari setiap luka menggunakan swab (mirip dengan cotton bud).

 

Pengobatan untuk sifilis

 

Sifilis biasanya diobati dengan baik: suntikan antibiotik ke dalam bokong Anda - kebanyakan orang hanya akan membutuhkan satu dosis, meski tiga suntikan diberikan pada interval mingguan mungkin disarankan jika Anda sudah sifilis untuk waktu yang lama antibiotik tablet jika Anda tidak dapat menerima suntikan - ini biasanya akan ada dua atau empat minggu, tergantung pada berapa lama Anda sudah sifilis Anda harus menghindari segala bentuk aktivitas seksual atau menutup kontak seksual dengan orang lain sampai setidaknya dua minggu setelah selesai pengobatan Anda.

 

Bagaimana sifilis menyebar

 

Sifilis terutama menyebar melalui kontak dekat dengan sakit yang terinfeksi. Hal ini biasanya terjadi selama vagina, anal atau oral seks, atau dengan berbagi mainan seks dengan seseorang yang terinfeksi. Siapa pun yang aktif secara seksual berpotensi berisiko. Wanita hamil dengan sifilis juga dapat menularkan infeksi pada bayi yang belum lahir mereka. Baca lebih lanjut tentang Sifilis pada kehamilan di bawah ini. Dimungkinkan untuk menangkap sifilis jika Anda adalah pengguna narkoba suntik dan Anda berbagi jarum dengan seseorang yang telah terinfeksi, atau melalui transfusi darah (ini sangat langka di Inggris karena semua sumbangan darah yang diuji untuk sifilis). Sifilis tidak dapat menyebar dengan menggunakan toilet yang sama, pakaian, alat makan atau kamar mandi sebagai orang yang terinfeksi.

 

Mencegah sifilis

 

Sifilis tidak selalu dapat dicegah, tetapi jika Anda aktif secara seksual Anda dapat mengurangi risiko Anda dengan mempraktikkan seks aman: menggunakan kondom pria atau kondom wanita selama vagina, oral dan anal seks

menggunakan dental dam (persegi plastik) selama seks oral menghindari berbagi mainan seks - jika Anda berbagi mereka, mencuci mereka dan menutupi mereka dengan kondom sebelum digunakan Langkah-langkah ini juga dapat mengurangi risiko Anda menangkap infeksi menular seksual lainnya (IMS). Jika Anda seorang suntik pengguna narkoba, tidak menggunakan jarum orang lain atau berbagi jarum dengan orang lain.

 

Sifilis pada kehamilan

 

Jika seorang wanita menjadi terinfeksi saat dia hamil, atau menjadi hamil ketika dia sudah memiliki sifilis, itu bisa sangat berbahaya bagi bayinya jika tidak diobati. Infeksi pada kehamilan dapat menyebabkan keguguran, lahir mati atau infeksi serius pada bayi (sifilis kongenital). Skrining untuk sifilis selama kehamilan ditawarkan kepada semua wanita hamil sehingga infeksi dapat dideteksi dan diobati sebelum menyebabkan masalah serius.

 

Artikel terkait : 

Gejala sipilis

Sipilis

Penyabab sipilis

Penyakit sipilis